Total Tayangan Halaman

Selasa, 13 Maret 2012

ANDA BOSAN DENGAN HIDUP??

MERASA BOSAN??


Jika anda merasa bosan dengan hidup, sebaiknya carilah kegiatan baru yang sekiranya dapat memancing rasa ingi tahu anda lebih dalam. Carilah kegiatan positif yang dapat membantu anda untuk menghabiskan waktu anda, namun tidak membuang waktu anda secara sia-sia. Usahakan untuk membuat diri anda nyaman dengan keadaan yang anda hadapi. Jika kegiatan yang anda lakukan justru membuat anda penat dan merasa bosan, maka tinggalkanlah kegiatan anda tersebut.
Berikut ini ada beberapa tips kegiatan yang dapat anda lakukan untuk mengisi waktu anda :
1.       Membaca novel / ceriata.
Dengan membaca novel atau buku cerita lainnya, maka otak anda akan terstimulus untuk melakukan kerja imajinasi. Sehingga dapat mendorong otak anda untuk bekerja menemukan gambar-gambar kejadian atau menerka suatu kejadian yang tertulis di dalam cerita novel tersebut. Maka anda secara tidak langsung akan memperoleh banyak kosa kata yang terekam di dalam pikiran anda, dan tentunya anda menjadi semakin imajinatif. Namun usahakan, jangn membaca melebihi 3jam, karena itu dapat membuat anda bosan dan tentunya tidak baik bagi kesehatan mata anda.
2.       Nelakukan perjalanan / tour.
Salah satu kegiatan yang dapat menghilangkan kepenatan ialah melakukan perjalanan ke daerah yang memiliki pemandangan alam yang indah seperti pantai ataupun pegunungan. Kegiatan tersebut dapat merefresh pikiran anda, sehingga anda sejenak dapat melupakan permasalahan yang sedang anda hadapi, atau bahkan anda justru dapat menemukan solusi bagi masalah anda.
3.       Berolahraga
Berolahraga selain dapat membuat jasmani anda menjadi sehat, ternyata jiwa dan pikiran anda dapat menjadi segar dan bugar. Usahakan melakukan olah raga yang dapat membuat anda senang dan tertawa seperti bermain tenis, volley, atau permainan ringan lainnya yang dapat anda lakukan bersama teman-teman anda.
4.       Nonton film.
Tidak ada salahnya jika anda meluangkan waktu dan sedikit uang anda untuk membeli tiket nonton film atau sekedar menonton dvd bersama orang terdekat anda. Menonton film merupakan salah satu alternative untuk menghilangkan penat dan memberikan hiburan kepada otak anda.
Semoga tips di atas dapat membantu anda untuk menghilangkan kepenatan dalam hidup anda. Selamat mencoba, dan nantikan tips lain yang bermanfaat di liliksetiyaningsih.blogspot.com

1 komentar: